Rabu, 04 Agustus 2010

Masih Kecewa

ditulis oleh zul dalam : kisah, peristiwa


JOGJA|Saat membuka mata ku berharap kekecewaan tadi malam sudah berakhir. Kekecewaan yang teramat besar untuk lupa begitu saja, kecewa karena takdirku yang selalu saja buruk. Ini mungkin bukan segalanya, YA! memang jika kau tak merasakan sendiri bagaimana rasanya akan dengan mudah mengucapkan itu. Aku tak bisa melupakan begitu saja, kali ini menyangkut masa depan dan tumpuan keluargaku. Aku sudah mengecewakan banyak orang. Tapi meskipun aku mati pun itu tak berarti lagi, semua sudah terjadi. Tak bisa kutolak atau kutawar lagi. Aku pasrah!. Kali ini benar-benar pasrah atas semuanya ; hidupku, takdirku, kehendakku, emosi, kecewa, gelisah.


Kembali ku teliti lagi, kubuka file hasil pengumuman kemaren sore. Satu demi satu kupandangi deretan nama-nama (baca:calon mahasiswa) mereka. Ku tajamkan penglihatanku pada setiap nama yang berawalan huruf "Z"
"Belum ketemu !" beberapa page sudah kujamahi,
"Temanku masuk !"
"Belum ada !"
"AH, tidak ada !"
"Argghh!!"
Hal seperti ini sudah ku lakukan berkali-kali hingga mataku pedih. Sebenarnya aku sudah tahu jawabannya. Inilah sifat burukku, tak percaya pada pandangan pertama. Walau ku aduk-aduk file itu sampe ku delete sekalipun namaku tetap tak muncul.


Pikiranku tergenangi ke-egoisanku sendiri, tidak mau tahu dengan kejadian-kejadian ini. Ini tidak akan berakhir kalau tak kuakhiri sendiri. Akan kupengal sisa kekecewaanku. Ku renggut dari pikiranku karena tak mungkin aku seperti ini terus, justru ini akan membuatku semakin jatuh. Sekarang dunia belum berakhir hanya gara-gara hal itu saja. Hidup akan terus berlangsung jika kau mau bertindak !" Dalam hati sering kuucap seperti itu. Ayo berdiri, jangan hanya menanti yang belum pasti.
Semangat untuk masa depanmu! Jalan kesuksesan yang lebih baik menanti didepan!!
SEMANGAT !!^^

2 komentar: