Minggu, 27 Februari 2011

Sahabat Bukan Saingan

ditulis oleh zul dalam : pengalaman

#tulisan ini saya dedikasikan untuk semua sahabat gw , terima kasih :)http://www.emocutez.com

JOGJA|Mau berbagi pengalaman gw dalam bergaul dengan orang orang pintar ( ngarep jadi orang pinter ) dan mendapatkan teman baik disana. Dan biasanya gw dapet teman baek malah yang pinter pinter ( nahlo, jadi kalah saing kan! ) Sebentar !"

"Terus apa masalah lo ?" ( malah enak kan bisa menyerap ilmu pengetahuan dari mereka )
Begini setiap orang di dunia ini harus bersaing dengan yang laen untuk bisa sukses ( dahsyat banget gak tuh kata-kata! ) dan jalan ini memang satu satunya ( tidak ada jalan tikus pemirsa !).
Kalo gak bersaing mana bisa lo ngukur kemampuan lo sendiri ! ( yak gak ? )
Berdasar pengalaman gw, setiap kali gw punya sahabat baik ( yang pinter ) dan gw merasa mereka harus jadi saingan gw dan setiap langkah itu gw ambil akan terjadi bencana besar bagi diri gw sendiri !!

#emhh, ambil nafas dulu !
Bencana besarnya gak lepas juga dari lingkungan dimana gw mendapatkan sahabat gw. Misal kalo di sekolah lama kelamaan nilai gw jadi menurun , kalo di kampung gw jadi kalar tenar ama mereka dan cuma jadi follower ajah ! ( gak banget kan ! ) :D

Mulai sekarang paradigma gw tentang saing bersaing mulai gw rubah ( camkan kata2 itu baik2 )
Saingan boleh ada ( dan emang selalu ada kan ? ) tapi jangan overdosis lah kalo ukuran obat. Jadikan sahabat ya murni sahabat yang justru bisa membuat kita jadi lebih HEBAT !! ( thx buat sahabat2 gw ) :D:*

Dan setelah gw merubah cara pandang dan reaksi gw terhadap mereka, nilai gw mulai kembali ke posisi awal lagi ( yah 9,5-lah #ngarep ) mereka gw jadiin teman sekaligus guru tanpa honor ( hahaha )

Mungkin ada dari sekalian pembaca yang mengalami hal semacam ini ?
Apa yang menyebabkan itu terjadi sampe sekarang gw masih cari cari !
http://www.emocutez.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar