Selasa, 03 Agustus 2010

The Judgement Day (:


ditulis oleh zul dalam : blog, pengalaman hidup

"Bukan, seminggu lagi ?"
"Hari ini ?"
"Perasaan masih lama, bro! Kemaren aja belum pada koar-koar kalo hari ini pengumumannya."
"Ihh, beneran hari ini, gak percaya liat ajah kalender !"
"TANGGAL 3 AGUSTUS 2010!"

JOGJA|Beneran nervous mengingat hari ini memang hari penentuan, apakah saya akan lanjut atau tidak. Walaupun sebenarnya saya sudah punya cadangan untuk mem-back up takdir buruk yang nantinya menimpa (lebay,gpa2). Tapi saya berharap semoga Tuhan bisa mengamini doa orangtua, keluarga, sahabat, teman dan semua orang yang mendoakan saya agar bisa tembus dan lolos. Amiin.

Kata orang, kita tidak boleh terlalu pesimis dengan apa yang akan terjadi kelak, toh semuanya bisa saja berubah. Kita belum tahu. Tuhan juga pernah menyampaikan dalam firmannya, "..apa yang dikatakan hamba-Nya adalah apa yang akan terjadi kelak..". Berarti positive thingking adalah jalan yang paling tepat. Huft" sangat mendebarkan.

STAN ? SETAN ? STUNT? Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, malaikat sekaligus momok bagi para pendaftarnya. Siapa yang tidak tahu STAN? semua orang mendebatkannya tiap kali tahun ajaran baru. Iming-iming masa depan yang cerah membuat sebagian orang tertarik untuk mencoba masuk kedalamnya dan tidak sedikit pula yang meragukan karena masalah finance yang kurang memadai. Begitu juga dengan aku dan keluargaku. Kami bukan keluarga besar dengan banyak harta melimpah, kami keluarga yang pas bukan pas-pasan. Pas dalam porsi ekonomi, pas dalam hal kesejahteraan, pas dalam cara orangtua mendidik kami, pas yang bukan di paksakan. Kami punya banyak waktu untuk bersenang-senang bahkan dalam keadaan minus sekali pun, karena keseimbangan itulah yang membuat kami selalu bisa menikmati setiap momen dalam kehidupan.

Kembali ke STAN yang memang sejak awal aku masuk SMK memang sudah aku impikan. Bukan tidak dengan berusaha, melaikan keras sekali aku mengejar impian itu. Sebulan sebelumnya sudah kupersiapka amunisi untuk menghadapi perang USM STAN, les sana-sini biar tambah trik dan tips untuk menaklukan mahluk ini (baca: STAN). Semua sudah ku kerahkan, sekarang tinggal menanti detik-detik pengumuman yang kurang dari 5 jam lagi. Aku tak mau melihat awal waktu karena sudah pasti ribuan orang bahkan ratusan ribu orang akan mengakses web STAN secara bersamaan dan membuat koneksi jadi sangat lemot! Tengah malam jadi solusi yang tepat, untuk berteriak menang atau menangis kalah. Aku sudah siap.
Bukan akhir dunia kalo kita belum diterima, akhir dunia akan kita jumpai kalo kita tak mau berusaha lagi !!-red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar